Senin, 08 Februari 2010

TIP DAN TRIK

TIP DAN TRIK MENGURANGI PEMANASAN GLOBAL
(GLOBAL WARNING)

Penajam.SIKU.Pemanasan global merupakan musuh besar kita sekarang karena telah menjadi bahaya laten bagi manusia dan makhluk lainnya yang ada dimuka bumi ini.Apa sebab kita katakan musuh besar?karena tidak menentunya musim terutama pada wilayah tropis. Mencairnya daratan es di wilayah benua antartika sehingga menyebabkan tingginya air laut.Kerugian bagi kita adalah terjadinya banjir bila hujan turun,karena daya tampung laut yang melebihi kapasitasnya sehingga meluap kedaratan.Air laut menjadi pasang sedangkan air hujan turun dan bertemu disungai dan tak dapat ditampung.terjadilah banjir.
Selain itu saat sekarang dunia sering dikejutkan dengan penyakit baru dan masuk ke Indonesia.Seperti penyakit cikunya (kelumpuhan total sendi),penyakit sapi gila,flu burung,flu babi.Dan menurut data Depkes RI flu burung di Indonesia merupakan penyakit mematikan yang terbanyak memakan korban baik orang lain maupun dalam satu keluarga.
Bagaimana cara mengurangi Pemanasan Global (Global Warning) ? Cara atau triknya antara lain :
  1. menanam pohon pada tanah yang kosong
  2. kurangi pemakaian listrik baik siang maupun malam hari
  3. tidak membuang sampah plastik kelaut
  4. tidak menebang pohon pelindung disekitar kita
  5. tidak memakai kaca pada pintu maupun jendela rumah
  6. jangan melakukan pembakaran lahan kering pada siang hari
  7. bakarlah sampah plastik pada malam hari
  8. siram dengan air jalan aspal atau jalan berdebu disekitar anda bila matahari panas,karena panasnya memantul dan debu meyebabkan ISPA.
  9. jangan membuat lantai cor pada halaman rumah,karena panas akan memantau keatas dan air hujan tidak akan meresap kedalam tanah.
Tip dan trik diatas sangat sederhana sekali untuk dilakukan dan tidak memakan biaya besar serta menguras tenaga anda.Lakukanlah sekarang juga jangan menunggu lagi korban-korban berjatuhan.Selamatkan bumi kita dan ummat manusia sekarang juga dari kehancuran yang kita perbuat sendiri.***

Ditulis oleh : Emil Jamal

Tidak ada komentar: